Selasa, 05 April 2016

Bersyukur Kunci Kebahagiaan

Tidak ada komentar :
Allah tidak pernah terlambat dalam memberikan nikmat yang diperlukan oleh manusia dalam setiap detik. Akan tetapi kebanyakan manusia tidak merasa ataupun lupa bahwa setiap detiknya ia senantiasa menerima pemberian dari Allah SWT. Setiap orang, apapun jabatannya dan bagaimanapun kondisinya, pasti drinya selalu dipenuhi akan nikmat Allah.

Hanya saja, kebanyakan manusia hanya mampu merasa mendapatkan nikmat jika ia memperoleh apa yang ia inginkan dan ia butuhkan. Mereka menganggap bahwa pemberian Allah kepada manusia hanyalah kadang-kadang saja, yakni misalnya ketika manusia mendapatkan pekerjaan yang sedang ia inginkan, mendapat hadiah kejutan berupa uang, mendapatkan usahanya laris secara mendadak dan hal-hal lain yang dianggapnya bahwa itu semua hanyalah terjadi kadang-kadang saja.


Padahal Allah telah berjanji bahwa Dia akan menambahkan nikmat kepada umatnya yang mau bersyukur. Tapi mengapa kita sulit untuk bersyukur kepada Allah. Apakah kita belum mengimani Al-qur’an?
Pada hakikatnya kebahagiaan itu sangat sederhana, bisa kita dapatkan saat ini juga dan di mana saja kita berada selama kita mau mensyukuri apa yang ada.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar