Sabtu, 02 April 2016

Riwayat Situasi Di Indonesia Dari Masa ke Masa

Tidak ada komentar :
Sekedar untuk pengetahuan bagi para pembaca mengenai sejarah dan riwayat situasi dan keadaan di Negara kita Indonesia. Barang kali ada diantara kita yang belum mengetahuinya. Karena kita sebagai umat islam seyogya-nya paham tentang Negara kita sendiri, karena siapa yang paham pasti ia cinta. Dan cinta negara merupakan salah satu dari 77 cabang iman yang harus kita imani.

Gambaran situasi Indonesia ini dikutip dari buku karya KH Hudun Abdul Ghoni mantingan, Jepara.

Zaman Ir.Soekarno-Hatta  ada yang mengatakan , situasi hidup sederhana (tenang).


Zaman orde baru Soeharto ada yang mengatakan, situasi hidup senang dan juga ada yang mengatakan susah (tertekan).



Zaman BJ.Habibie situasi tegang.


Zaman Gus Dur situasi  bingung.


Zaman Reformasi SBY ada yang mengatakan demokrasi kebablasan.


Sedangkan untuk Zaman sekarang yaitu zaman JOKOWI kita bisa mengamati sendiri dan menunggu apa yang akan dilakukan jokowi. Apakah membawa kemajuan ataupun sebaliknya. Kita hanya bisa mendoakan yang terbaik.

Sebenarnya semua berita-berita musibah di darat, di laut, di udara di seluruh dunia tak terkecuali negara kita Indonesia, itu adalah karena perbuatan manusia-manusia penghuni dunia itu sendiri, kita perlu ingat, tahu dan mengerti. Terutama apabila musibah-musibah tersebut sudah menyangkut moral dan akhlak manusia-manusia tersebut. Kita harus lebih susah dan prihatin. Tetapi di samping kita susah/prihatin, maka sebaiknya kita juga harus peduli kepada semua pihak, baik itu pejabat/penguasa ataupun rakyatnya. Karena itulah mari kita mohon keselamatan/kebahagiaan kepada Allah SWT. Rabb Al-Alamin.

Sesungguhnya ketika banyak musibah yang menimpa semua umat manusia, kita dianjurkan melafadhkan DOA QUNUT NAZILAH di akhir sholat-sholat maktubah, sholat jum’at dan lain sebagainya. Menurut kesadaran dan kepedulian masing-masing, mudah-mudahan para pembaca mau melaksanakannya. Amin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar